Ayo Mendaftar di PGMI IAIN Palopo

Ayo Mendaftar di PGMI IAIN Palopo

Lulus SMA/MA mau lanjut kemana???? tidak perlu pusing-pusing mencari tempat kuliah. IAIN Palopo adalah solusi tepat anda dalam melanjutkan studi. More »

Mahasiswa PGMI jaman NOW

Mahasiswa PGMI jaman NOW

menjadi mahasiswa PGMI jaman NOW tentu tidak mudah. sederet tugas kuliah yang bertumpuk, belum lagi ditambah dengan aktivitas berorganisasi menjadikan mahasiswa PGMI More »

Pagelaran Seni PGMI IAIN Palopo

Pagelaran Seni PGMI IAIN Palopo

Prodi PGMI IAIN Palopo menggelar Pagelaran Seni PGMI IAIN Palopo yang bertempat di Gedung Serbaguna IAIN Palopo More »

Karya Wisata PGMI IAIN Palopo

Karya Wisata PGMI IAIN Palopo

Prodi PGMI IAIN Palopo menggelar karya wisata ke Tana Toraja Mahasiswa PGMI More »

PGMI IAIN Palopo Gelar Sosialisasi Arah dan Kebijakan Program Studi dan Pelatihan Sitasi dalam Karya Tulis Ilmiah

PGMI IAIN Palopo Gelar Sosialisasi Arah dan Kebijakan Program Studi dan Pelatihan Sitasi dalam Karya Tulis Ilmiah

Di awal tahun 2018, Program Studi PGMI IAIN Palopo lagi-lagi membuat gebrakan baru untuk menunjang kemajuan dan kemampuan mahasiswanya dengan mengadakan Sosialisasi Arah dan Kebijakan Program Studi serta Pelatihan Sitasi dalam Karya Tulis Ilmiah yang diadakan Sabtu 6 Januari 2018 di Pelataran Auditorium IAIN Palopo More »

PGMI Ikuti Rapat Kerja Bidang Kemahasiswaan FTIK

PGMI Ikuti Rapat Kerja Bidang Kemahasiswaan FTIK

Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Palopo menggelar rapat kerja bidang kemahasiswaan bersama dengan Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas, Himpunan Mahasiswa Jurusan, dan Himpunan Mahasiswa Program Studi. More »

 

PGMI IAIN Palopo Gelar Sosialisasi Arah dan Kebijakan Program Studi dan Pelatihan Sitasi dalam Karya Tulis Ilmiah

Di awal tahun 2018, Program Studi PGMI lagi-lagi membuat gebrakan baru untuk menunjang kemajuan dan kemampuan mahasiswanya dengan mengadakan Sosialisasi Arah dan Kebijakan Program Studi serta Pelatihan Sitasi dalam Karya Tulis Ilmiah yang diadakan Sabtu 6 Januari 2018 di Pelataran Auditorium IAIN Palopo.

Penggunaan sitasi cukup penting dalam menulis buku atau karya ilmiah. Sitasi digunakan sebagai pendukung gagasan. Sitasi juga wajib ditulis dalam rangka memberikan pengakuan karya dan penghargaan kepada penulis yang dirujuk. Selain itu, sitasi juga disertakan untuk menghindari tindakan pencurian atau plagiarisme. Dengan menggunakan sitasi, berarti seorang penulis memberikan referensi secara jelas dan tepat kepada membaca mengenai materi terkait. demikian penjelasan dari Bapak Dr. Edhi Rustan, M.Pd. Ketua Prodi Palopo.

Dalam kegiatan sosialisasi ini, Bapak Dr. Edhi Rustan, M.Pd. juga menyampaikan bahwa di tahun ini PGMI IAIN Palopo akan menggenjot kegiatan kemahasiswaan dengan membentuk empat Divisi diantaranya:

1. Divisi Seni dan Kreasi yang memiliki visi misi untuk mengumpulkan segala bakat dan minat mahasiswa terhadap seni sebagai bekal dalam menghadapi tantangan saat menjadi mahasiswa magang maupun saat menjadi guru tetap di sekolah-sekolah nantinya karena tidak menutup kemungkinan seni nantinya akan di ajarkan pula pada anak SD/MI sebagai Ekstra Kulikuler pada satuan pendidikan itu sendiri.

 

2. Divisi Jurnal yang memiliki visi dan misi untuk membantu para mahasiswa belajar menulis sebagai bahan dasar untuk menjadi seorang pendidik karena menjadi seorang pendidik harus pandai dalam menulis untuk itu memudahkan mahasiswanya dalam melaksanakan pelatihan menulis dengan Divisi Jurnal yang nantinya hasil tulisan dari para mahasiswa akan di upload kedalam blog ini.

3. Divisi Informasi dan Teknologi, Divisi ini dikhususkan agar mahasiswa tidak tertinggal oleh zaman yang semakin hari semakin maju, dengan adanya Divisi informasi dan teknologi mahasiswa dimudahkan dalam mengetahui informasi-informasi kampus dan prodi selain itu visi misi informasi dan teknologi agar para mahasiswa dapat berkembang dan mengikuti zaman sehingga mampu bersaing dengan mahasiswa-mahasiswa lainnya dalam hal teknologi dan lainnya.

 

 

4. Divisi Laboratorium PGMI, laboratorium merupakan wadah bagi karya-karya mahasiswa yang nantinya akan di simpan dan di tata dalam ruangan sehingga nantinya saat diadakannya pameran dan sebagaianya karya-karya mahasiswa akan di tampilkan selain itu laboratorium ibarat museum dan sekretariat bagi karena di laboratorium nantinya selain untuk menyimpan h

asil karya mahasiswa juga dapat di jadikan sebagai tempat latihan bagi mahasiswa baik itu latihan Menari, Paduan Suara, Menulis, dan sebagainya. Dengan adanya Divisi ini maka PGMI IAIN Palopo memiliki gambaran kemajuan untuk kedepan.

 

 

 

 

 

Reportase oleh Miftahul Jannah Akmal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: